Sunday, February 17, 2013

Macam - macam Aplikasi Open Source

Macam-macam Aplikasi Open Source untuk Web Designer


Aplikasi Open Source
Aplikasi Open Source
By: Arfans
Seorang Web Designer memerlukan Aplikasi Open Source untuk mempermudah pembuatan sebuah website.

Berikut adalah macam-macam aplikasi open source yang sangat berguna untuk seorang web designer.

1.     SeaMonkey

SeaMonkey dikembangkan oleh Mozilla foundation. SeaMonkey merupakan “all-in-one” web browser yang sederhana namun canggih untuk editor HTML.

 2.     KompoZer

KompoZer merupakan fully featured web authoring system yang terpadu, klien FTP yang intuitif dan support untuk semua system operasi.
3.     NOTEPAD++
NotePad ++ merupakan aplikasi open source yang sangat populer sebagai editor teks untuk Windows. Walaupun tidak hanya semata-mata untuk web designer tetapi aplikasi ini memiliki “source code editor” yang mendukung editor HTML, XML, CSS, dan JavaScript.

 4.     Bluefish Editor

BlueFish Editor adalah aplikasi yang ringan dan cepat untuk proses editor yang ditunjukan untuk perancang dan programmer web. Memiliki fasilitas Wizard yang berguna untuk pembuatan dokumen HTML.

 5.     Quanta Plus

Quanta Plus adalah peengembangan web IDE. Quanta Plus sangat extensible dan dapat menjalankan skrip kustom. Aplikasi ini sangat baik untuk editor CSS karena memiliki kode hints dan auto komplet sintaks.

 6.     Amaya

Amaya adalah aplikasi gratis, open source web editor dan browser web yang dikembangkan oleh World Wide Web Consortium (W3C). Amaya dimulai sebagai HTML/CSS editor dan telah dikembangkan menjadi sebuah editor untuk berbagai system berbasis XML seperti MarthMK dan SVG.

 7.     Open Blexi HTML Builder

Open Blexi HTML Builder adalah browser berbasis open source untuk menciptakan aplikasi HTML halaman web. Open Blexi HTML Builder memiliki CSS color picker built.

 8.     jEdit

jEdit adalah sebuah editor teks untuk programmers. jEdit dapat berjalan  diWindows, Mac, dan Linux dan memiliki fasilitas “syntax highlighting” untuk HTML, XML, CSS, Java Script dan bahasa programan lain.

SUMBER:
http://www.amazonku.com/aplikasi-open-source/

No comments:

Post a Comment