Sunday, February 17, 2013

iPod Nano + LunaTik, Jam Tangan Digital Versi Apple

Tentu dari kita semua bisa dibilang sudah tak asing lagi dengan yang namanya iPod dari Apple, pemutar file lagu mp3. Saat ini iPod Nano yang terbaru berukuran kecil dengan layar sentuh. Dengan bentuk yang kecil yang dapat diapit kedalam baju ini membuat iPod Nano begitu sangat nyaman digunakan, baik diwaktu santai, jalan-jalan hingga berolah raga yang membutuhkan gerak badan yang leluasa.Salah satu fitur iPod Nano yang menarik adalah adalah dapat menampilkan jam dilayar, sehingga dengan adanya fitur ini aksesoris LunaTik membuat tali jam yang dapat dipadukan dengan iPod Nano, jadi iPod Nano dapat kita fungsikan sebagai jam tangan. Tampilan jam yang disediakan iPod Nano dapat berpenampilan seperti jam non-digital dengan jarum penunjuk yang berputar, namun sebenarnya ini adalah digital juga.


Beberapa produk LunaTik didalam memadukan tali jam dengan iPod Nano menyediakan berbagai pilihan warna dan corak. Ada warna hitam, pink hingga warna loreng. Sebelum menggunakannya kita perlu marakit dahulu, LunaTik menyediakan tali jam, mur, alat putar untuk mengencangkan mur, dan dudukan untuk menyanggah iPod Nano-nya. Setelah selesai dirakit maka iPod Nano dapat kamu pakai sebagai jam tangan, kamu dapat menggunakannya di tangan kiri maupun kanan atau memasangnya terbalik tanpa perlu risau dengan posisi jam yang terbalik, sebab tampilan jam iPod Nano dapat kamu rotasi kesegala arah dengan menyetuh dan memutar layar kacanya.


Lagi-lagi iPod Nano tidak hanya memberikan fitur jam saja yang dapat digunakan, terdapat juga fitur yang namanya Fitness (berlogokan Nike). Fitur Fitness ini kita dapat meng-aktifkan dan melihat seberapa banyak langkah yang kita lakukan didalam periode tertentu. Kita dapat menjalankannya lalu kita dapat men-stop-nya bila kita mengkehendakinya. Dengan mengetahui jumlah langkah tersebut, kita juga dapat mengetahui berapa kalori yang telah dikeluarkan dan sudah seberapa jauh jarah tempuh kita berjalan.


Fitur-fitur lainnya seperti biasa, kamu dapat memutar file-file mp3, mendengar radio hingga melihat foto-foto, semua data-data file-file lagu dan foto-foto kita kelola melalui program iTunes, termasuk untuk meng-update software iPod Nano-nya. Dan untuk menu setting, kita dapat mengatur brightness, wallpaper, tampilan icon homescreen (ingin icon besar atau kecil) dan pengaturan bahasa.


Jadi kalau kamu sudah bosan dengan jam fashion, dan ingin beralih ke jam digital yang unik, kamu bisa pergunakan iPod Nano yang dipadukan dengan produk LunaTik agar iPod Nano dapat menjadi sebuah jam tangan yang lain dari yang lain. Tidak banyak jam tangan dapat melakukan seperti memutar file mp3, melihat foto, mendengar radio, menghitung langkah, kalori, jarak tempuh dan sebagainya termasuk menggunakan layar sentuh (touch screen).


Kekuatan baterai cukup kuat, bila hanya digunakan untuk jam saja, maka iPod Nano ini dapat bertahan hingga sampei seminggu, tapi bila kamu sering gunakan fitur-fitur pemutara lagu, meng-aktifkan fitur fitness (menghitung jumlah langkah kaki, kalori dan jarak tempuh) maka iPod Nano kamu dalam sehari pun batere cepat menjadi habis.
Saran:
  • Bila ingin hemat baterai, jangan dijalankan semua fiturnya, gunakan fitur-fitur pada saat dibutuhkan saja.
  • Mengenakan jam ini, kamu harus berhati-hati bila saat mencuci tangan, jangan sampai air masuk kedalam celah lobang iPod Nano.

SUMBER:
http://teknologi-gayahidup.master.web.id/wordpress/?p=1285

1 comment:

  1. Apple juga bakal menghadirkan iWatch. Diberitakan dalam http://bit.ly/1ha0LlB Apple sdg fokus mengerjakan produk jam tangan pintar dengan nama "iWatch" dan mengerahkan lebih dari 200 tenaga ahli untuk melahirkan produk wow tersebut.

    ReplyDelete